tempat wisata di bali untuk keluarga

40+ Tempat Wisata di Bali untuk Liburan Keluarga

Asikcuy Hallo cuy, siapa nih yang udah kangen betul sama vibe Bali? Tenang, mimin punya bocoran tempat wisata di Bali yang cocok buat kamu dan keluarga. Bukan cuma buat orang dewasa, tapi juga buat kamu yang masih muda dan juga buat para bocil, entah itu ponakan atau anak kamu.

Jadi, simak terus ya, karena Bali punya banyak kejutan yang bakal bikin liburan keluarga kamu seru abis!

Pantai Kuta

tempat wisata di bali
Pic: wikipedia

Pantai yang satu ini bisa dibilang sebagai pantai paling terkenal di Bali. Ombaknya oke banget buat berselancar, idaman banget nih untuk para surfer. Selain itu, juga ada spot pasir yang luas buat main bersama keluarga. Kamu bisa main voli pantai, bikin istana pasir, atau sekadar nongkrong sambil menikmati matahari terbenam yang epic.

Waterbom Bali

Tempat wisata di bali
Pic: waterbom-bali.com

Mau ajak keluarga main wahana air? coba deh ke Waterbom Bali. Tempat wisata ini merupakan taman air terbesar di Bali, lho. Ada seluncuran yang menantang, kolam renang yang luas, dan zona bermain air buat kamu dan keluarga. Pasti seru banget deh !

Monkey Forest Ubud

Tempat wisata di bali
Pic:monkeyforestubud.com

Kalo lagi di Ubud, jangan lupa mampir ke Monkey Forest. Ini tempatnya monyet-monyet keren. Kita bisa jalan-jalan di hutan sambil berinteraksi sama monyet-monyet lucu. Tapi, jangan lupa jagain barang-barang kamu ya, karena monyet-monkey ini bisa jadi sangat penasaran!

Bali Safari and Marine Park

tempat wisata di bali
Pic: balisafarimarinepark.com

Kamu suka binatang? Cek deh Bali Safari and Marine Park. Di sini kita bisa lihat berbagai binatang dari seluruh dunia, bro. Ada safari tour yang bikin kita deket banget sama binatang-binatang keren. Ada juga pertunjukan lumba-lumba yang bikin kita terkagum-kagum.

Bali Treetop Adventure Park

tempat wisata di bali
PIc: balitreetop.com

Buat kita yang suka petualangan ekstrim, Bali Treetop Adventure Park adalah destinasi wajib. Ini di Bedugul, di tengah hutan yang keren. Ada rute treetop dengan jembatan gantung, tali tarzan, dan tantangan seru lainnya. Pasti bikin kita ngerasa keren!

Bali Bird Park

tempat wisata di bali
pic: balibirdpark.com

Bali Bird Park itu surga buat pecinta burung, cuy. Di sini kita bisa lihat burung-burung cantik dari seluruh dunia. Ada juga pertunjukan burung yang menarik dan kita bisa berinteraksi sama beberapa burung. Bisa jadi pengalaman yang seru buat kita yang masih muda.

Goa Gajah

tempat wisata di bali
Pic: baligoldentour.com

Bali gak cuma tentang alamnya, tapi juga budayanya yang keren. Goa Gajah adalah tempat kuno dengan arsitektur yang keren dan patung gajah yang bikin mata kita nganga. Di sekitarnya juga ada taman yang bagus buat kita jalan-jalan. Cocok buat kita yang ingin belajar tentang budaya Bali.

Pantai Sanur

tempat wisata di bali
Pic: denpasarkota.go.id

Pantai Sanur punya ombak yang tenang dan pasir yang lembut. Cocok banget buat kamu dan keluarga yang ingin main di pantai tanpa harus khawatir sama arus ombaknya. Kamu juga bisa snorkeling, berperahu, atau sekadar nongkrong di pinggir pantai yang asyik.

Taman Tirta Gangga

tempat wisata di bali
Pic: karangasemkab.go.id

Taman Tirta Gangga adalah tempat yang bagus buat santai, cuy. Ada kolam renang dengan air mancur yang keren, patung-patung yang indah, dan taman yang enak buat jalan-jalan. Pasti bakal jadi tempat yang pas buat kita, anak muda yang suka foto-foto.

Pura Uluwatu

tempat wisata di bali
Pic: jejakpanorama.com

Pura Uluwatu merupakan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Lokasinya yang berada tepat di atas batu yang menghadap ke Samudra Hindia, menghadirkan pemandangan yang sangat indah, bahkan kamu juga bisa menikmati suasana matahari terbenam dari sini.

Selain itu, disini kamu juga bisa menonton tarian Kecak tradisional, salah satu seni budaya Bali yang tidak boleh kamu lewatkan! Saat matahari terbenam, panggungnya akan semakin ramai dengan pertunjukan tarian api Bali yang luar biasa.

Pura Tanah Lot

tempat wisata di bali
Pic: tribunnews.com

Tempat wisata lainnya yang cukup populer di Bali yaitu Pura Tanah Lot. Lokasinya berada di lepas pantai dan sering dikunjungi turis lokal dan mancanegara untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di atas laut, indah banget deh, cuy.

Canggu

Tempat wisata di bali
Pic: indonightspot.com

Buat kamu yang mau menikmati suasana pedesaan yang sejuk ditemani dengan jajaran sawah hijau, berarti kamu harus datang ke Canggu. Selain banyak sawah, di sini juga ada pantai yang sering dikunjungi para wisatawan untuk berselancar, lho.

Seminyak

tempat wisata di bali
Pic: indonesia.travel

Sudah bukan rahasia lagi, jika Seminyak adalah daerah pantai paling mewah dan unik di Bali. Banyak orang datang ke sini untuk berjemur di pantai atau menonton matahari terbenam dari salah satu klub pantai terbaik di pulau ini. Di sini kamu juga bisa menemukan suasana malam yang ramai.

Pantai Jimbaran

tempat wisata di bali
Pic: viator.com

Terletak di sepanjang pantai barat daya, Pantai Jimbaran adalah tempat yang harus dikunjungi dari sekian banyak pantai terbaik di Bali. Luangkan setidaknya satu malam di sini untuk menikmati makan malam seafood yang sangat lezat sambil menyaksikan matahari terbenam.

Pantai Timbis

tempat wisata di bali
Pic: pelago.co

Mungkin nama Pantai Timbis masih terdengar asing bagi para wisatawan. Padahal, di sini kamu bisa menikmati pemandangan dari tebing yang sangat memukau. Pantai juga terkenal dengan wisata parayalang, dimana kamu bisa menikmati keindahan Bali dari atas langit.

Pantai Bingin

tempat wisata di bali
pic: expedia.com

Bisa dibilang sebagai surga tersembunyi di Pulau Bali, Pantai Bingin menjadi tempat berselancar yang sangat disukai para surfer. Lokasinya yang tersembunyi oleh jajaran tebing, membuat pantai ini cukup sulit untuk ditemukan, tapi begitu sampai akan terbayar semua lelah dan letih perjalanan kamu.

Pantai Pandawa

tempat wisata di bali
Pic: tribunnews.com

Bagi yang suka snorkeling, tempat wisata di Bali ini pas banget buat kamu kunjungi. Pantai Pandawa ini memang sangat terkenal dengan berbagai olahraga air-nya. Selain snorkeling, kamu juga bisa mencoba parasailing yang lumayan menantang, lho. Buat yang mau sekedar healing, kamu bisa datang ke kafe yang berada di sepanjang pantai ini.

Pasar Seni Sukawati

tempat wisata di bali
Pic: viva.co.id

Dikenal secara lokal sebagai “Pasar Seni Sukawati”, tempat ini cukup populer di antara para wisatawan dan penduduk lokal. Tempatnya sangat bagus buat kamu yang ingin jalan-jalan santai sambil berbelanja berbagai souvenir atau kerajinan khas bali.

Bali Zoo

tempat wisata di bali
Pic: klook.com

Mau lihat dengan berbagai aneka satwa, kamu wajib datang ke Bali Zoo. Pengunjung dapat mendekati binatang dengan berbagai interaksi langsung seperti “sarapan dengan orangutan” bahkan kamu juga bisa merasakan sensasi menginap semalam di kebun binatang!

Pantai Balangan

tempat wisata di bali
Pic: disway.id

Pantai yang indah dan eksotis ini bisa dibilang merupakan perpaduan antara gelombang laut yang pas banget untuk surfing dengan air laut yang sangat jernih. Udah capek surfing? kamu bisa menikmati koktail segar di tepi pantai sambil melihat matahari terbenam.

Air Terjun Tegenungan

tempat wisata di bali
Pic: nativeindonesia.com

Air Terjun Tegenungan adalah surga bagi pecinta alam. Kamu bisa sampai ke tempat ini kurang lebih dalam 30 menit dari Ubud. Tempat wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan dimana kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil bermain rintik air yang jatuh.

Pantai Karma Kandara

tempat wisata di bali
Pic: okezone.com

Pantai Karma terletak di titik paling selatan Bali. Salah satu resor pantai paling bergaya dan mewah ada di pulau ini. Disini kamu bisa menikmati desiran ombak yang membasahi pasir putih nan indah untuk menghabiskan waktu bersantai.

Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu

tempat wisata di bali
Pic: kumparan.com

Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu ini berlokasi di Serangan. Salah satu misinya adalah untuk menghentikan perdagangan penyu ilegal. Para pengelola tempat ini merawat dan memberikan kehidupan baru bagi penyu-penyu kecil, setelah cukup umur nantinya akan dikembalikan ke laut. Tempat ini cocok banget buat kamu dan si kecil mempelajari seputar kehidupan dan cara merawat penyu.

Pasar Tradisional Badung

tempat wisata di bali
Pic: denpasarkota.go.id

Pasar Tradisional Badung dikenal sebagai pasar tradisional terbesar di Bali. Tempat yang selalu ramai ini menjual berbagai macam barang dan makanan khas Bali. Selain itu, ada banyak juga buah-buahan segar yang bisa kamu pilih untuk dinikmati.

Monumen Bajra Sandhi

tempat wisata di bali
Pic: denpasarkota.go.id

Monumen Bajra Sandhi merupakan landmark utama di Denpasar, yang dibangun tepat di tengah Lapangan Renon. Monumen ini didedikasikan untuk perjuangan rakyat Bali di sepanjang sejarah, tidak heran jika monumen ini punya nilai tersendiri bagi warga Bali.

Mason Adventures Park

tempat wisata di bali
Pic: balistarisland.com

Mau coba pengalaman yang seru dan menantang, datang aja ke Mason Adventures Park. Taman ini merupakan satu-satunya fasilitas penyelamatan gajah yang ada di Bali dan menjadi rumah bagi 31 gajah Sumatera yang terancam punah. Kamu bisa merawat gajah-gajah lembut ini dengan memberi makan dan mandi kepada mereka.

Desa Hijau

tempat wisata di bali
Pic: industry.co.id

Terletak di Kabupaten Bangli, Desa Hijau merupakan desa adat yang menjadi salah satu primadona di Bali. Kondisi lingkungan dan rumah di desa ini sangat rapih dan bersih, tidak heran jika dinobatkan menjadi salah satu desa paling bersih di dunia.

Istana Ubud (Ubud Palace)

tempat wisata di bali
PIc: aswindrajaya.com

Istana Ubud merupakan sebuah kompleks bangunan bersejarah yang berada di pusat kota Ubud. Tempat ini juga dikenal sebagai Puri Saren Agung, di dalamnya kamu bisa menonton Balinese Dance Royal Agung sambil menikmati santapan ala kerajaan Bali.

Pura Taman Saraswati

tempat wisata di bali
Pic: tribunnewswiki.com

Pura Taman Saraswati adalah sebuah pura air yang indah di pusat Ubud. Terletak di sekitar kolam teratai yang menakjubkan yang mengelilingi istana air, setelah berjalan-jalan di kompleks, kamu bisa menikmati minuman di Cafe Lotus sambil nikmati pemandangan!

Museum Renaissance Blanco

tempat wisata di bali
Pic: idetrips.com

Terletak di Ubud, Museum Renaissance Blanco menjadi rumah dan studio Don Antonio Blanco. Jika kamu menyukai seni, wajib mampir kesini dimana kamu bisa melihat berbagai karya yang menakjubkan serta peninggal sang maestro flamboyan kelahiran Filipina ini.

Pasar Seni Ubud

tempat wisata di bali
Pic: viva.co.id

Ketika berada di Ubud, kamu bisa mengunjungi berbagai stand yang ada di Pasar Seni Ubud, tempat ini cocok banget bagi para pecinta belanja. Fyi, tempat ini kalo pagi lumayan ramai karena banyak kerumumanan wisatawan. Ada banyak suvenir dan kerajinan khas lokal yang bisa kamu pilih dengan harga yang sangat terjangkau. Kalo kesini sebaiknya ajak teman kamu yang jago nawar barang, ya !

Tegallalang Rice Terrace

tempat wisata di bali
Pic: theworldtravelguy.com

Buat kamu yang mau menghirup udara segara sambil menikmati indahnya view sawah yang tersusun cantik, maka Tegallalang Rice Terrace menjadi objek wisata di Ubud yang harus banget kamu kunjungi. Kamu bisa jalan-jalan di antara jajaran sawah sambil “cuci mata”, tempatnya juga instagrammable banget,lho.

Pura Tirta Empul

tempat wisata di bali
Pic: expendia.com

Kunjungi Pura Tirta Empul, salah satu pura air Hindu terpenting di Bali. Kamu bisa melihat dan mempelajari ritual para penduduk setempat yang pergi ke sini untuk mandi di air suci. Di sini, kamu bisa merasakan budaya Hindu Bali yang sebenarnya.

Punggung Bukit Campuhan

tempat wisata di bali
Pic: okezone.com

Jalur hiking lembah gunung yang indah di Ubud. Punggung Bukit Campuhan adalah trek jalan yang tersusun rapih sehingga sering dikunjungi banyak wisatawan. Datang ke sini pada pagi hari atau sore hari untuk menghirup udara segar dan berjalan sambil menikmati pemandangan di sepanjang trek.

Pura Gunung Kawi

tempat wisata di bali
Pic: indonesiakaya.com

Pura Gunung Kawi merupakan situs arkeologi khas Bali, yang terdiri dari kumpulan relief pura kuno yang dipahat ke dalam wajah tebing batu. Kompleks krematorium Hindu ini berasal dari abad ke-11 dan menjadi salah satu tempat suci yang paling penting untuk dikunjungi di Bali.

Sungai Telaga Waja

tempat wisata di bali
Pic: befreetour.com

Mau main di sungai seperti waktu kamu kecil ? datang aja ke Sungai Telaga Waja. Tempat wisata yang berada di ujung timur Bali ini merupakan tempat yang menakjubkan untuk rafting. Cocok banget nih buat yang mau menghabiskan waktu bareng keluarga atau bestie tercinta.

Pura Taman Ayun

tempat wisata di bali
Pic: wikimedia.org

Pura Taman Ayun merupakan landmark di desa Mengwi, Kabupaten Badung. Pura ini dibangun sebagai bentuk pemujaan untuk roh leluhur. Kompleks Pura Taman Ayun dikelilingi telaga yang indah, wajar saja jika banyak wisatawan yang datang setiap harinya.

Sawah Tegallalang

tempat wisata di bali
Pic: indonesia.travel

Sawah Tegallalang merupakan objek wisata yang berada di Kabupaten Tabanan. Tempat ini merupakan situs Warisan Dunia UNESCO dan menjadi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Bali.

Kamu bisa menikmati keindahan sawah yang berjajar cantik sambil berjalan menghirup udara segara, menyenangkan dan adem banget, deh.

Kebun Raya Bali

tempat wisata di bali
Pic: baliprov.go.id

Bukan cuma Bogor, Bali juga punya kebun raya, lho. Terletak di Wilayah Bedugul, Kebun Raya Bali merupakan taman botani terluas di Indonesia. Ajak keluarga dan sahabat tercinta untuk datang sambil piknik di sini.

Air Terjun Nungnung

tempat wisata di bali
Pic: bobobox.com

Memiliki ketinggian 70 meter, Air Terjun Nungnung yang terletak di antara Ubud dan Bedugul ini menjadi objek wisata yang sangat indah. Untuk sampai ke Air Terjun ini kamu harus melewati trek pendek yang dikelilingi pepohonan. Cocok nih, buat yang pingin healing melepas penat dari padatnya rutinitas kerja.

Gunung Batur

tempat wisata di bali
Pic: goodnewsfromindonesia.id

Bali memang terkenal memiliki banyak sekali pantai yang indah, tapi jangan salah, ada juga objek wisata gunung berapi di Bali, lho. Gunung Batur merupakan gunung berapi yang masih aktif dan sering dikunjungi banyak pendaki, baik wisatawan lokal ataupun mancanegara. Jika ingin mendapatkan pemandangan indah di gunung ini, sebaiknya kamu datang pagi hari ketika matahari terbit.

Danau Tamblingan

tempat wisata di bali
Pic: kumparan.com

Walaupuan masih jarang terdengar, Danau Tamblingan ini ternyata memiliki view yang sangat indah, lho. Kamu bisa menikmati area danau sambil menaiki kano, di sepanjang danau ini juga ada beberapa candi. Selain naik kano, kamu juga bisa masuk ke kawasan hutannya sambi sedikit bertualang.

Gimana menurut kamu? itu dia beberapa tempat keren di Bali yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur bersama teman-teman atau keluarga. Bali tuh punya banyak keseruan yang bakal bikin liburan kamu jadi memorable. Jadi, yuk mulai atur rencana liburan ke Bali !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *