tempat wisata alam di Jogja

Mau Liburan dengan Nuansa Alam? 5 Tempat Wisata di Jogja ini Wajib Kalian Kunjungi

Pekerjaan yang menumpuk, dimarahi bos, dikejar deadline, ditambah lagi harus menembus kemacetan setiap hari pasti membuat pikiran kalian menjadi stress. Betul nggak cuy?

Kalau begitu cobalah ambil waktu luang untuk liburan supaya pikiran menjadi lebih tenang. Pilih destinasi wisata dengan panorama alam yang indah karena sangat cocok untuk rileksasi pikiran sambil menikmati liburan.

Kota apa ya yang paing banyak objek wisata alam ?

Sudah pasti jawabannya adalah kota Jogja. Selain terkenal dengan Gudeg yang uuenaknya poooll, ternyata kota ini menyimpan banyak keindahan alam loh. Kali ini Asikcuy akan memberikan referensi tempat wisata di Jogja yang pas untuk kalian :

Menikmati Keindahan Alam yang Eksotis di Kali Biru

tempat wisata di jogja

Objek wisata alam ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Dari ketinggian terlihat danau berwarna biru yang sangat mempesona dikelilingi bukit-bukit yang tersusun rapih.

Pokoknya wow banget deh cuy…!!

Supaya lebih enjoy, kalian bisa menikmati segarnya es kelapa degan sambil melihat pemandangan dan menghirup udara yang sejuk. Kebayang kan gimana enaknya.

Bukan itu saja, tempat ini juga instragramable banget loh, pas banget buat yang suka selfie.

Namun, untuk sampai ke tempat ini kalian harus melewati perjalanan yang cukup melelahkan dengan jalur menanjak dan menurun yang cukup sulit. Cocok banget nih buat yang hobi naik gunung.

Tapi tenang saja, begitu sampai di atas dan melihat keindahan alam yang terbentang luas maka semua rasa letih yang kalian rasakan selama perjalanan akan terbayar.

Alamat objek wisata ini berad di Jl. Waduk Sermo, Kalibiru, Kolap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653.

Sejuknya Udara di Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk

tempat wisata di jogja

Mau wisata alam sambil mandi di “pancuran alam” alias air terjun? Berarti kalian wajib datang ke objek wisata air terjun Sri Gethuk yang berlokasi di Bleberan, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Hembusan angin yang sejuk diiringi bunyi air yang jatuh membuat suasana hati menjadi lebih adem, pikiran menjadi tenang dan stress pun hilang.

Berada di area persawahan yang hijau tepat di ngarai sungai Oya, Air Terjun Sri Gethuk terlihat sangat eksotis. Tidak heran jika banyak wisatawan yang menyamakan keindahan Air Terjun Sri Gethuk dengan Grand Canyon di Arizona.

Mau lebih segar ? kalian bisa langsung nyemplung di sungai kecil yang ada di bawah air terjun sambil bercanda ria dengan keluarga dan sahabat. Dijamin liburan kalian bakal menyenangkan deh cuy.

Pantai Drini, Keindahan Alam Hasil Perpaduan Pantai dengan Bukit

tempat wisata di jogja

Liburan tapi nggak main ke pantai, rasanya kayak ada yang kurang gitu, bener nggak cuy ?

Nah, di Jogja juga ada pantai yang tidak kalah indah dengan objek wisata lainnya yaitu Pantai Drini. Berada di kawasan Gunung Kidul, pantai yang memiliki pasir putih nan lembut ini selalu ramai dikunjungi wistawan dari dalam dan luar negeri.

Air laut yang biru dengan pemandangan bukit yang hijau membuat siapapun yang datang jatuh cinta dengan tempat ini. Bukan itu aja cuy, kalian tidak perlu takut kaki lecet atau luka karena masih jarang sekali bebatuan di sini. Nggak percaya ? coba aja datang ke sini.

Menelusuri Keindahan Gua Pindul dengan Perahu Karet

tempat wisata di jogja

Objek wisata yang satu ini lagi naik daun banget nih cuy. Yups, Gua Pindul memiliki pesona yang sangat memikat, tidak heran jika selalu dikunjungi wisatawan.

Buat kalian yang suka berpetualang, wajib nyoba salah satu wahana menelusuri sungai di dalam Gua Pindul menggunakan perahu karet. Maka dari itu jangan datang sendiri kalau berkunjung ke sini tapi ajak juga keluarga ataupun sahabat.

Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki beberapa spot yang bagus banget loh untuk dijadikan background foto. Namun, disarankan kalian membawa kamera yang anti air dan memiliki pencahayaan yang bagus.

Bermain Paralayang di Bukit Parang Endog

tempat wisata di jogja

Berada di ujung timur Pantai Prangtritis, ada tempat wisata yang nggak kalah keren loh yaitu Bukit Parang Endog. Tempat ini terkenal sebagai landasan pacu olahraga paralayang yang dapat menguras adrenalin.

Kalian takut bermain paralayang ? tidak perlu khawatir, karena ada pilot atau instruktur yang ikut mendampingi, jadi dijamin aman deh.

Setelah lelah bermain paralayang, kalian bisa menikmati secangkir kopi hangat dan cemilan ringan yang dijual pedagang di sekitar Bukit Parang Endog. Dari atas bukit kalian bisa melihat keindahan Pantai Parangtritis yang terbentang luas. Cocok juga loh untuk dijadikan objek foto.

Penutup Kata

Gimana menurut kalian cuy ? Ternyata banyak ya tempat wisata di Jogja yang keren dan indah, jadi pengen cepat-cepat liburan deh. Nah, silakan kalian masukan tempat wisata yang ada di atas ke dalam daftar liburan kalian. Terus update tempat-tempat wisata yang menarik hanya di asikcuy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *